10 Aplikasi Belajar online (Online Learning)

 10 Aplikasi Online Learning (e-aplikasi pembelajaran online yang jadi primadona  para Pelajar.

Akibat Covid 19 ini yang kasusnya semakin meningkat dari hari ke hari  membuat protokol kesehatan yang di terapkan pemerintah di dunia pendidikan utamanya kegiatan belajar mengajar mengalami penghentian.

Dari yang semula penghentian sementara, hingga kini belum ada kepastian kapan KBM tatap muka berlaku lagi.Sudah berbulan-bulan, kita belajar dari rumah tanpa bimbingan langsung dari guru.

Tapi Anda tidak perlu khawatir! Melalui Android dan iPhone smartphone yang Anda miliki, sekarang ada banyak pilihan untuk belajar tanpa aplikasi pembayaran yang dapat diakses oleh internet alias e-learning, berupa aplikasi.

Penasaran apa aplikasinya? Lihat ulasan lengkap 10 aplikasi e-learning berikut

1. Ruangguru


Siapa yang tidak tahu ini aplikasi online belajar? Ruangguru yang Bimbel aplikasi online yang memiliki segudang fitur dan membuatnya mudah untuk memahami materi pelajaran.


aplikasi belajar online


Aplikasi Ruangguru menyediakan berbagai materai melalui menonton video disesuaikan dengan tingkat pendidikan dan kurikulum yang digunakan.

Dalam membantu program pemerintah dalam menangkal wabah Covid-19 Ruangguru Sekolah Online juga diadakan dalam bentuk aplikasi belajar tanpa membayar alias GRATIS.

Setiap hari, akan ada materi pembelajaran mulai dari SD, SMP hingga SMA dapat disaksikan melalui streaming mulai pukul 08.00 sampai pukul 12:00.

Belum punya aplikasinya silahkan download di link berikut

 


Rincian Ruangguru - Minimal ruangguru.comOS OnlineDeveloper Bimbel Android 4.1 atasUkuran Bervariasi perangkatDownload 10.000.000 untuk atasRating 4,7 / 5 (Google Play)

RuangGuru - One Stop Learning Solution 5.1.1 Produktivitas Apps ruangguru.com

2. Rumah Belajar

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Kemendikbud juga memiliki aplikasi sendiri bebas pembelajaran online yang disebut Rumah Belajar.

aplikasi belajar online

Sama seperti Ruangguru, aplikasi Rumah Belajar adalah sebuah aplikasi online belajar portal yang menyediakan konten-berbasis audio visual, lengkap dengan berbagai elemen interaktif di dalamnya.

Ada beberapa fitur unggulan yang dimiliki Rumah Belajar, seperti Learning Resources, Laboratorium Maya, kelas Maya, Budaya Peta, dan lain-lain yang dapat diakses tanpa membayar.

Selain melalui aplikasi mobile, aplikasi pembelajaran gratis juga dapat diakses melalui browser pada PC atau laptop melalui halaman belajar.kemendikbud.go.id.

Download aplikasi Rumah Belajar pada tombol berikut



Rumah Belajar Detail Rumah BelajarDeveloper Minimal KemendikbudOS Android 4.1 12MBDownload atasUkuran atasRating 500.000 menjadi 4,8 / 5 (Google Play)

Produktivitas Apps Rumah Belajar Kemendikbud

3. Google Classroom

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google juga memberikan kontribusi bagi keberhasilan penelitian tanpa perlu ke sekolah melalui aplikasi bernama Google Classroom atau Google Kelas.

aplikasi belajar online


aplikasi Google Kelas terhubung ke akun Gmail Anda, sehingga lebih mudah, terutama bagi pengguna smartphone berbasis sistem operasi android

Google Kelasmemudahkan guru dan siswa dapat berinteraksi di dalamnya. Misalnya tugas, memberikan nilai, hingga konsultasi.

Google Kelas lebih cocok sebagai aplikasi kuliah online. Karena kurangnya konten interaktif untuk menarik belajar dan pemuda anak-anak.

Download Aplikasinya dengan melalui tombol download berikut



Detil Google Kelas / Google KelasDeveloper Google LLCOS Minimal Bervariasi Bervariasi perangkatDownload perangkatUkuran 10.000.000 untuk atasRating 3.0 / 5 (Google Play)

 

Google Kelas 6.1.065.00.44 Google Apps LLC produktivitas Online Learning Aplikasi lain 

4. Edmodo

Edmodo app sekarang memiliki tampilan baru dan fitur yang menghubungkan antara guru, siswa dan orang tua untuk mengetahui kegiatan belajar mengajar.

aplikasi belajar online


Selain menyediakan bahan dan tugas, guru juga bisa mendapatkan survei metode pengajaran yang mereka lakukan dalam satu aplikasi pembelajaran online ini.

Edmodo juga menyediakan fitur messaging langsung yang menghubungkan antara siswa dan guru secara pribadi. Untuk Anda yang penasaran, bisa langsung mencoba aplikasi kelas online satu ya!

Download aplikasinya melalui tombol berikut



Edmodo Edmodo Developer detail, IncOS minimal Android 4.4 untuk atasUkuran 22MB Download 10.000.000 untuk atasRating 4,2 / 5 (Google Play)

Produktivitas Apps Edmodo, Inc.

5. Quipper

Lalu ada Quipper bahwa selain memberikan opsi pembelajaran online, Anda juga dapat men-download dan belajar secara offline melalui aplikasi ini.

aplikasi belajar online


Quipper juga diklasifikasikan sebagai memiliki bahan belajar yang cukup komprehensif dan disesuaikan dengan kurikulum set oleh pemerintah.

Bagi Anda yang sering lupa belajar, belajar aplikasi ini juga dapat membuat jadwal mingguan yang Anda pelajari proses yang lebih teratur.

Untuk menikmati isi Quipper eksklusif, setidaknya Anda bisa membayar biaya berlangganan mulai dari Rp90 ribu per bulan.

Unduh Quipper di sini:



Minimal Ltd.OS Quipper QuipperDeveloper Detail Android 5.0 ke atasUkuran 11MBDownload 1.000.000 untuk atasRating 4,1 / 5 (Google Play)

Aplikasi Pendidikan Quipper Ltd

6. Zenius

Berpengalaman sejak tahun 2004, Zenius menyajikan berbagai fitur untuk mendukung proses pembelajaran, dari SD, SMP, SMA, SMK, perguruan tinggi melalui berbagai konten di dalamnya.

aplikasi belajar online

Fitur andalan e Learning adalah UTBK simulasi (Ujian Berbasis Komputer Menulis) yang sekarang syarat utama untuk memasuki mayoritas perguruan tinggi di Indonesia.

Zenius juga menyediakan bahan Tryout dapat Anda lakukan dan melihat hasil dan pembahasan karena geng sendiri. Tidak heran aplikasi ini dinobatkan sebagai yang terbaik versi aplikasi 2019 dari Play Store Google.

Untuk bahan lainnya, Anda juga dapat melihat menu yang berisi materai Insight belajar dari universitas guru terkenal lulusan dari luar negeri.

Unduh Zenius di sini:



Rincian Zenius - Zona Belajar Pendidikan NusantaraOS OnlineDeveloper PT Minimal Android 5.0 ke atasUkuran 30MBDownload 1.000.000 untuk atasRating 4,7 / 5 (Google Play)

Zenius 1.6.5 Zona Belajar Online Pendidikan Apps Produktivitas PT Nusantara

7. KelasKita

Selain itu, ada sebuah aplikasi pembelajaran online KelasKita yang menawarkan pilihan belajar di mana saja dan kapan saja.

aplikasi belajar online


Salah satu fitur unik dari KelasKita adalah fitur sosial yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan masing-masing sehingga lain yang Anda pelajari proses lebih menyenangkan.

Selain materai pembelajaran formal, e-learning aplikasi juga dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian melalui berbagai bahan seperti pemrograman Android dasar, cara membuat website, desain grafis, dan banyak lagi.

Unduh KelasKita di sini:



Rincian KelasKita - Pembelajaran di Kelas OnlineDeveloper Minimal KelasKitaOS Android 5.0 ke atasUkuran 6,9MBDownload 50.000 untuk atasRating 3,9 / 5 (Google Play)

Belajar Kelas Online 1.2.9  KelasKita

8. Brainly

Siapakah di antara kamu yang tidak tahu forum ini satu untuk belajar? Brainly adalah salah satu forum komunitas mahasiswa terbesa di dunia, di mana lebih dari 100 juta orang berpartisipasi.

aplikasi belajar online


Cara kerjanya adalah bahwa Anda dapat mengajukan pertanyaan yang belum dipahami. Kemudian pengguna Brainly akan menjawab pertanyaan Anda dengan mudah untuk memahami penjelasan.

Jadi bagaimana jika ada pertanyaan dan jawaban yang tidak yang sesuai? Tenang, Brainly juga menyediakan verifikasi fitur yang dilakukan oleh para ahli,

Dengan cara ini Anda tidak perlu panik waktu lagi untuk melakukan pekerjaan rumah, tetapi tidak tahu jawabannya. Cukup bertanya di Brainly saja ya!

Unduh Brainly di sini:



Rincian Brainly - Aplikasi EdukasiDeveloper Brainly, IncOS minimal Android 5,0-6,7 MBDownload atasUkuran 10.000.000 untuk atasRating 4,6 / 5 (Google Play)

Brainly The Pekerjaan rumah App 5.4.5 Aplikasi Pendidikan Brainly, Inc.

9. Pahamify

Sementara itu untuk Anda kelas 12 siswa SMA dan sama, tentunya dengan panik-panik dalam memilih kampus dan mimpi, kan?

aplikasi belajar online


Bagi Anda yang ingin pergi UTBK Saintek dan Soshum, SBMPTN, Pengujian Independen, Dengar UI, STAN Ujian Masuk, dan lain-lain dapat mencoba aplikasi bernama Pahamify.

Di sini Anda akan belajar melalui bahan uji [konten video seperti nonton seperti YouTube, didampingi mentor yang disebut Guru  Rockstar Pahamify.

 

Bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan arah, Pahamify juga menyediakan fitur untuk melakukan konsultasi dengan psikolog yang dapat Anda coba.

Unduh Pahamify di sini:



Rincian Pahamify - Orang Belajar UTBKDeveloper PahamifyOS setidaknya Android 5.0 untuk atasUkuran Bervariasi atasRating perangkatDownload 100.000 menjadi 4,6 / 5 (Google Play)

Pahamify Teman Belajar UTBK 0.9.21

10. SMARRT Bimbel

Terakhir, ada aplikasi yang Bimbel SMARRT Bimbel aplikasi online yang menyediakan berbagai bahan belajar yang menjadi momok bagi para siswa.

aplikasi belajar online


Bimbel SMARRT menyediakan tiga mata pelajaran utama, yaitu Matematika, Fisika, dan Kimia mayoritas sehingga sulit bagi siswa.

Aplikasi ini akan memberikan video interaktif dalam bentuk pemecahan masalah dengan cara bertahap dan sederhana. Bimbel SMARRT juga menyediakan kuis untuk melatih pemahaman Anda di dalamnya.

Unduh Bimbel SMARRT di sini:



SMARRT Bimbel rinci - Smart dan Gratis Belajar SolutionDeveloper Bedigital Konektivitas AsiaOS Minimal Android 4.1 14MBDownload atasUkuran atasRating 100.000 untuk 4,3 / 5 (Google Play)

Bimbel SMARRT Smart dan GRATIS Belajar Solusi 1.2.3 Konektivitas Bedigital Asian Productivity Apps

Sekarang anda bebas rekomendasi secara online aplikasi pembelajaran dan terbaik di smartphone Android dan iPhone yang dapat Anda coba.

Selama Anda tekun dan penuh semangat belajar, skor Anda akan meningkat,

 Jika Anda memiliki sudah menggunakan yang mana? Ayo berbagi pengalaman Anda di komentar di bawah!

 


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Search This Blog

Arsip Blog