Cara membuat dan Join Homegroup : Sharing Files dan Printer Windows 7

 

Mari kita lihat cara membuat homegroup Windows 7 sehingga Anda dapat Share file, gambar, lagu, video, printer, dan bentuk dokumen lainnya dengan pengguna Windows lainnya dengan lebih mudah dan cepat. Harap diingat bahwa Anda hanya dapat membangun homegroup baru jika Anda memiliki Windows 7 Home Premium, Professional, Ultimate, atau Enterprise. Hanya Windows 7 Starter dan Windows 7 Home Basic yang akan memasuki sebuah homegroup.

Membuat Homegroup di Windows 7

Jika Anda telah membentuk homegroup, komputer lain dapat mengaksesnya dengan memasukkan kata sandi. Sesederhana itu. Tanpa membuang waktu, Anda dapat membangun Homegroup dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di sini:

1) Pilih Control Panel dari menu Start.

2) Di browser Control Panel, tekan Pilih Homegroup dan opsi Share.

Pilih homegroup dan Network Solutions juga dapat ditemukan di browser Network and Sharing Center .

3) Jika Anda belum pernah membentuk homegroup, Anda dapat melihat jendela berikut. Anda sekarang dapat menekan tab Create Homegroup.

Jika homegroup sudah beroperasi di Jaringan Anda, Anda akan diundang untuk mengaksesnya daripada membuat yang baru.



Catatan: Pastikan formulir lokasi Network komputer Anda disetel ke Home, karena ini adalah satu-satunya jenis lokasi yang memungkinkan Anda membuat atau memasuki Homegroup. Jika tidak, Anda akan ditanya seperti di bawah ini.

4) Sekarang Anda harus memilih apa yang ingin Anda bagikan! Anda dapat Share berbagai file, termasuk gambar, musik, video, dokumen, dan printer berkabel Anda. Pilih pilihan Share lalu pilih Berikutnya.

Catatan: Saat Anda mengubah formulir lokasi Network ke Home, Anda akan diminta untuk membangun homegroup juga, tetapi Anda masih dapat membatalkannya jika tidak diperlukan.

5) Tunggu beberapa saat hingga mesin membangun homegroup.

Catatan: Jika opsi IPv6 dari Windows 7 dimatikan, pesan kesalahan berikut akan muncul, meminta Anda untuk mengizinkan IPv6. Anda harus memiliki fungsi IPv6 yang tersedia untuk membangun atau memasuki homegroup.



6) Setelah homegroup Anda dibuat, Anda akan diberi kata sandi yang akan digunakan komputer lain untuk memasukkannya. Catat kata sandinya dan bagikan ke pengguna yang akan bergabung dengan homegroup Anda. Selesaikan dengan mengklik tombol Finish.

7) Setelah membuat homegroup di Windows 7, Anda selalu dapat membuat modifikasi pada pengaturan homegroup jika Anda mau. Jika tidak, tekan saja Batal. Anda juga akan mengundang mesin lain untuk mengakses homegroup ini dan bertukar file atau catatan media.

Bergabung dengan Homegroup untuk Berbagi File di Windows 7

Mari gunakan Windows 7 untuk menautkan ke homegroup dan Share file! Homegroup adalah fitur baru di Windows 7 yang memungkinkan Share file, printer, dan media dengan aman. Jika Anda memiliki homegroup yang disiapkan di kantor atau Network Home Anda, Anda akan dengan mudah memasukkannya dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di sini.

Untuk mengakses homegroup, Anda harus memasukkan kata sandi. Tidak semua orang akan memasukkannya sampai mereka mengetahui kata sandi homegroup, jadi jika Anda tidak tahu kata sandinya, silakan hubungi administrator sistem atau orang yang bertanggung jawab atas homegroup.

Tanpa basa-basi lagi, ayo selesaikan dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:

1) Pilih Control Panel dari menu Start.

2) Jendela Control Panel akan muncul; lanjutkan ke Pilih Homegroup dan bagian opsi Share.

Alternatif ini juga tersedia di jendela Network and Sharing Center.

3) Jendela Konfigurasi Homegroup akan terbuka, menampilkan apakah Homegroup telah dibangun di Network Anda atau belum. Jika ada, Anda harus menekan tombol Join Now.

Catatan: Jika tidak ada homegroup yang dikembangkan, satu dapat dibuat pada perangkat yang menjalankan versi Windows 7 Home Premium, Professional, Ultimate, atau Enterprise. Lihat catatan diatas

4) Pilih jenis file atau printer yang ingin Anda bagikan di sini, lalu klik Berikutnya.

5) Sebuah jendela dengan kata sandi Homegroup terbuka. Ok, sekarang Anda harus memasukkan kata sandi homegroup untuk bergabung, lalu tekan Berikutnya sekali lagi.

6) Setelah Anda memasuki homegroup, jendela Anda telah Bergabung dengan Homegroup akan muncul; tekan Finish untuk menutupnya.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar